Friday, April 28, 2017

Jepang Buka Beasiswa S2 dan S3

Pemerintah Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3 ke berbagai universitas di negara tersebut pada tahun akademik 2018 melalui Program Monbukagakusho.

Fasilitas yang diberikan meliputi tiket pergi pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Monbukagakusho tersebut, dan para mahasiswa juga akan menerima uang setiap bulan untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya :

1.Berkewarganegaraan Indonesia

2. Lahir maksimal 2 April 1983

3. IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir diutamakan minimum 3,2

4. Nilai TOEFL diutamakan minimum 570. Atau TOEFL-IBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.5 atau nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level 2/N2.

Registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang. Dokumen lamaran harus diserahkan kembali kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 16 Mei 2017, secara langsung atau dikirim melalui pos paling lambat 16 Mei 2017.

Pendafaran beasiswa sudah dimulai sejak 26 April 2017. Bagi yang ingin tahu informasinya lebih lanjut mengenai program beasiswa itu dapat menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui email: beasiswa@dj.mofa.go.jp. (IK-SS)


ini merupakan informasi dalam bidang Beasiswa S2, Berita Pendidikan / Kemenag Siapkan 36 Miliar untuk Beasiswa Santri Berprestasi. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts