Tuesday, March 28, 2017

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini mulai dibuka. Dalam kegiatan ini, para seniman yang mendaftar akan mengajar kesenian untuk masyarakat, komunitas, atau sanggar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).
Seniman Mengajar adalah program yang diselenggarakan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu program seniman mengajar kesenian kepada masyarakat/ komunitas/ sanggar yang berada di daerah dengan predikat 3T yang berada di Indonesia. 


Program ini pada prinsipnya mendorong para seniman berbagi ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat yang berada daerah 3T. Dengan program ini masyarakat di daerah 3T dapat terbuka wawasannya dan dapat menjalin kerjasama dengan para seniman sehingga dapat meningkatkan kualitas ekspresi seni dan penguatan identitas budaya di daerah 3T. Pada akhir masa belajar, para seniman dapat mempresentasikan apa yang telah dikerjakannya di daerah pelaksanaan kegiatan. 

Dalam melaksanakan program Seniman Mengajar ditekankan prinsip – prinsip : partisipatif, dialogis, dan transformasi. Format kegiatan residensi seniman dalam kurun waktu yang ditentukan dengan target paket kegiatan selesai. Seniman berbagi ilmu dan keahlian dengan seniman lokal yang mewakili sanggar/ komunitas.


ALUR PENDAFTARAN

Registrasi Di Laman Seniman Mengajar

Pada Saat Registrasi bisa memilih daerah yang akan dituju oleh Pendaftar


Syarat Pendaftaran Seniman Mengajar Download

Hak Seniman Mengajar Download

Kewajiban Seniman Mengajar Download

Berkas Perlengkapan Seniman Mengajar Download


Semua pendaftaran tidak dikenakan baiaya yang di mulai 15 Maret 2017 s/d 10 April 2017 , Tahap seleksi 11 April 2017 s/d 17 April 2017, pengumuman hasil seleksi 21 April 2017, Penmbekalan yang dilaksanakan di Jakarta 28 April s/d 30 April 2017, pelaksanaan Kegiatan 01 Mei 2017


ini merupakan informasi dalam bidang Di Buka Pendaftaran dan Syarat Sertifikasi Kemenag Tahun 2017, Seniman Mengajar. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts