Wednesday, March 8, 2017

Mudah Membuat Kuis OnLine dengan Google Form Online | Guru Nusantara

Guru Nusantara : Bapak ibu selalu ingin mendapatkan informasi dan artikel terbaru. Begitu juga dalam proses pembelajaran bapak/ibu ingin memiliki sebuah aplikasi yang canggih dalam hal pembuatan administrasi atau dalam membuat soal serta pengolahan nilai. Untuk membuat soal online yang gratis dan mudah ada beberapa software yang bisa digunakan,salah satunya dengan menggunakan layanan Google yang disebut Google Drive. Untuk membuat soal online dengan Google Drive cukup dengan modal memiliki account di gmail. Langkah-langkah membuat soal di Google Drive sebagai berikut: 

1. Membuat account Gmail (bagi yang belum punya).                                                               2. Ketik di addres bar browser alamat http://drive.google.com                                                 3. Login dengan account yang Anda miliki.                                                                           4. Setelah memasuki halaman Google Drive, klik tombol Buat/Create untuk memulai membuat dokumen yang diinginkan. 
Untuk membuat soal-soal, klik Formulir seperti ditunjukkan tampilan berikut: 
5. Tampilan setelah formulir di klik adalah sebagai berikut:
Sebagai tambahan, selain menggunakan Google Drive, Anda juga dapat membuat kuis online menggunakan beberapa layanan online quiz maker, seperti QuizStar (quizstar.4teachers.org), ProProfs (proprofs.com), Thatquiz (thatquiz.org), dll. Selamat Mencoba, semoga berhasil. 
ini merupakan informasi dalam bidang Aplikasi Administrasi, Aplikasi Bel Sekolah, Membuat Kuis Online dengan Google Drive. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts