Saturday, February 25, 2017

CARA CEK NOMOR REGISTRASI PERPUSTAKAAN ATAU NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN (NPP)

Guru NusantaraApakah perpustakaan sekolah anda sudah memiliki No Registrasi? Bagaimana cara mendapatkan No Registrasi Perpustakaan Sekolah?.
No registrasi perpustaan sekolah harus diisikan di tabel Prasarana pada Aplikasi Dapodik, Nomor Registrasi perpustakaan hanya diisi untuk Prasarana yang memiliki jenis prasarana :
a. Perpustakaan
b. Perpustakaan Multimedia

Selain dua jenis prasarana diatas, Nomor Registrasi Perpustakaan dapat dikosongkanSistem Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) merupakan penerapan (aplikasi) penataan kode identititas pada setiap unit perpustakaan di seluruh Indonesia di bawah koordinasi Perpustakaan Nasional berdasarkan kode provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan, Nomor pokok perpustakaan diberikan kepada sekolah yang sudah memberikan profil perpustakaannya kepada Perpustakaan Nasional. Profil perpustakaan sekolah akan disimpan dalam pangkalan data perpustakaan, yang dapat diakses melalui Link Dibawah ini 

cari tautan klik Data Perpustakaan Indonesia, kemudian klik aplikasi NPP Selanjutnya perpustakaan yang sudah mengirimkan profil perpustakaannya akan mendapatkan akreditasi.
Tujuan
  1. Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) diberikan dalam rangka memudahkan pembinaan perpustakaan. Dengan mengetahui peta kondisi perpustakaan di Indonesia akan memudahkan penyusunan program/kegiatan pembinaan perpustakaan melalui pembinaan sumber daya perpustakaan.
  2. Menetapkan akreditasi perpustakaan.

Akreditasi diberikan berdasarkan tipologi perpustakaan yang sudah ditetapkan yaitu perpustakaan:
  1. Tipe A
  2. Tipe B
  3. Tipe C
Artikel Penting >>>>> LINK SIMULASI UNBK dan USBN TAHUN 2017 <<<<<
ini merupakan informasi dalam bidang Administrasi TU (Tata Usaha) Lengkap 2017, Aplikasi Gratis Untuk Membuat Kartu Pelajar Tahun 2016/2017, CEK NOMOR REGISTRASI PERPUSTAKAAN ATAU NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN (NPP). Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


No comments:

Post a Comment

Popular Posts